View Full Version
Kamis, 26 Apr 2012

Dianggap Salahi SKB, Masjid Ahmadiyah Disegel Pemkot Banjar

 


 

Kamis, 26 April 2012

Hidayatullah.cm--Masjid Al-Istiqomah milik jemaah Ahmadiyah yang berada di Kampung Tanjungsukur, Pataruman, Banjar, Jawa Barat, Rabu (25/04/2012) petang akhirnya disegel secara permanen oleh tim penanganan jemaah Ahmadiyah Kota Banjar.

Penyegelan dilakukan dengan mengelas pintu masuk lingkungan masjid, pintu masuk, serta jendela masjid agar tidak digunakan lagi, demikian dikutip laman Liputan6.
Langkah ini dilakukan karena kelompok Ahmadiyah terus saja menggunakan masjid untuk kegiatan peribadahan yang melanggar Surat Keputusan Bersama (SKB). Apalagi sebelumnya ajaran Ahmadiyah telah dinyatakan sesat dan menyesatkan.

Dirusak

Sebelum ini, Hari Jumat (20/04/2012) sekelompok anggota masyarakat menyerang dan merusak masjid jamaah Ahmadiyah Baitul Rahim Jalan KH.U. Syarifudin, Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aksi perusakan tersebut berawal setelah beberapa warga datang melakukan aksi damai untuk menyegel tempat peribadatan Ahmadiyah.

Selain ada serangan dari orang tak dikenal,  sejumlah perwakilan warga juga melakukan aksi damai, yang mengatakan penyegelan tempat ibadah Ahmadiyah dilakukan karena warga merasa terganggu dengan aktivitas jamaah Ahmadiyah.*

Foto: Liputan6

Rep: Panji Islam
Red: Cholis Akbar

 


latestnews

View Full Version