View Full Version
Rabu, 09 May 2012

Mursyid PAS Disebut ''Bapaknya Kafir''

 


 
 
 

Rabu, 09 Mei 2012

Hidayatullah.com--Media ternama Malaysia New Straits Times ditentang oleh pihak PAS setelah memuat sebuah berita dengan judul “Nik Aziz is father of kafir” yang mengutip pernyataan seorang inspektur polisi Malaysia Tan Sri Rahim Noor  yang menyatakan bahwa Nik Aziz pembina PAS sebagai “bapak kafir”, karena mendukung demonstrasi menuntut pemilu bersih dan memandang hal itu sebagai bagian dari kewajiban agama.

Datuk Husam Musa selaku wakil presiden PAS menanggapi bahwa Rahim Noor tidak memiliki otoritas untuk berbicara masalah agama, apalagi mengukumi seseorang sebagai “bapaknya kafir”. Husam Musa menilai bahwa pernyataan itu dilatarbelakangi perasaan dendam, demikian lansir Harakah Daily (8/5/2012).

Tidak hanya menolak, pihak PAS juga menuntut agar Rahim Noor menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan menarik ucapannya, karena hal itu hanya merupakan bentuk fitnah, sebagaimana disampaikan oleh Datuk Tuan Ibrahim Tuan Man selaku ketua penerangan PAS.

Sebagaimana diketahui bahwa pihak PAS mendukung demontrasi menuntut agar pemerintah menjalankan pemilu dengan jujur. Sedangkan Majelis Fatwa Malaysia telah mengeluarkan fatwa larangan berdemonstrasi karena hal itu dinilai mengganggu stabilitas negara, dan fatwa itu juga ditentang oleh pihak PAS.

Rep: Sholah Salim
Red: Thoriq


latestnews

View Full Version