View Full Version
Kamis, 24 May 2012

SD New York Pelajari Bahasa Arab

 


 
 
 

Kamis, 24 Mei 2012

Hidayatullah.com--Para siswa sekolah dasar milik pemerintah Hamilton Heights yang berada wilayah Harlem New York AS memulai untuk mempelajari bahasa Arab di waktu istirahat saat makan siang setiap harinya, demikian lansir Al Arabiya (24/5/2012).

Para guru sekolah yang berada di wilayah termiskin New York itu pun merasa bangga, karena di kota itu hanya sekolah merekalah yang memberikan pengajaran bahasa Arab kepada siswanya.

Muhammad Mamduh selaku pengajar bahasa Arab di sekolah itu menyampaikan bahwa pengajaran itu didukung oleh bantuan materi dari  negara-negara Arab. Dengan adanya program ini  paras siswa memperoleh kesempatan lebih besar dalam persaingan di sekolah menengah kelak.

Fathimah Syama penanggung jawab urusan imigran di pemerintahakn lokal New York dalam merespon program ini menyampaikan,”Apa yang kami kerjakan di kota kami adalah mempersiapkan anak-anak kami tidak hanya untuk masuk ke universitas dan lulus saja, namun agar mereka menjadi bagian dari masyarakat internasional dimana kami merupakan bagian dari mereka.”

 

Rep: Sholah Salim
Red: Thoriq


latestnews

View Full Version