View Full Version
Senin, 02 Jul 2012

Akhir Pekan Ratusan Warga Dibantai Pasukan Suriah

 


 

Senin, 02 Juli 2012

Hidayatullah.com—Syrian Observatory for Human Rights, organisasi yang dibentuk di London, memperkirakan 150 orang telah dibunuh sampai akhir pekan kemarin, dalam aksi kekerasan yang terus berlanjut di Suriah.

Video amatir yang tidak diverifikasi menunjukkan, terjadi penembakan di kota kecil Talbiseh dekat Homs, meskipun ada seruan internasional tentang pembentukan pemerintahan sementara untuk mempersiapkan transisi demokrasi di Suriah.

Sebuah teks kesepakatan di Jenewa telah menghapus kata-kata yang menyebutkan akan mengecualikan partisipasi pemerintahan sekarang yang dipimpin Bashar Al Assad dalam proses transisi itu.

“Tuhan bantu kami mengenyahkan Bashar,” teriak ratusan orang yang terekam dalam video tersebut, yang disebutkan diambil pada hari Ahad kemarin di kota Idlib, tulis Euronews (1/7/2012).

sejumlah laporan mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah terus melakukan serangan di pinggiran ibukota Damaskus dan di wilayah selatan Provinsi Deraa.

Warga distrik Zamalka di Damaskus berusaha menguburkan puluhan orang yang tewas pada hari Sabtu lalu, akibat tembakan mortir menghantam kerumunan orang pengunjuk rasa anti Presiden Assad.*

 

Rep: Ama Farah
Red: Dija


latestnews

View Full Version