View Full Version
Rabu, 21 Nov 2012

Dengan Izin Allah Azza Wa Jalla, Birmil Kiriman Bashar Gagal Meledak

Laporan Relawan Hilal Ahmar Society


 

 

Rabu, 21 November 2012

Hidayatullah.com—Hari Selasa, 20 Nopember 2012 kemarin, sekitar pukul 12.35 waktu Suriah terjadi serangan udara tentara  Bashar al Asad. Pesawat-pesawat menjatuhkan 4 bom birmil (sebuah drum setinggi 1,5 m dan diameternya setengah meter yang diisi dengan bahan peledak jenis TNT (Tri Nitro Toluene) dicampur potongan besi, paku serta benda-benda tajam)  jatuh di sebuah rumah penduduk.

Taka da korban tewas atas peristiwa ini, meski penduduak berkali-kali dihantam birmil

“Hanya ada seorang warga yang tadi berobat karena tangannya memar tertimpa benda keras ketika rumahnya dihantam birmil,” kata dr. Eddy, sukarelawan Hilal Ahmar Society (HASI).

Sore harinya usai menunaikan shalat maghrib seorang pasien dibawa ke IGD. Korban menderita luka ringan di kaki terkena mortar yang meledak.

Selain pasien di atas, hari ini ada tiga orang warga yang datang ke klinik karena mengalami fruktur (patah tulang) di tangan dan kaki.

“Kata pasien, di desanya terjadi gempuran sengit di desa mereka kemarin, sejak pagi hingga Maghrib,” ujar dr. Herry, Ketua tim medis sukarelawan HASI.

“Mereka terkena peluru yang mengakibatkan patah tulang,” tambahnya.

Selain pasien yang terkena serangan bom, juga terdapat pasien dengan penyakit “normal.” Terakhir, seorang perempuan menderita influenza ditangani dr. Herry pukul 20:45.

Menurut Herry, terjadi peningkatan serangan oleh tentara Bashar Asad dalam 3 hari terakhir ini.

Red: Cholis Akbar


latestnews

View Full Version