View Full Version
Sabtu, 08 Dec 2012

Banyak Jenderal Terlibat Skandal, Pentagon Ubah Etika


 

Sabtu, 08 Desember 2012

 

Hidayatullah.com—Departemen Pertahanan Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk menaikkan standar etika para pejabat seniornya, menyusul skandal yang menghantamnya bertubi-tubi belakangan ini.

Dilansir Xinhua (8/12/2012), Menteri Pertahanan Leon Panetta telah menghadap Presiden Obama guna menyampaikan rekomendasi Pentagon terkait masalah itu, kata sekretaris pers Pentagon George Little hari Jumat kemarin.

Menurut Little, Ketua Gabungan Kepala Staf Martin Dempsey pekan ini mengajukan dua temuan awal kepada Panetta. Pertama, sementara sudah ada pelatihan etika bagi para pejabat senior, namun hal itu perlu dilakukan lebih dini dan lebih sering sepanjang karir pejabat bersangkutan. Kedua, harus dipertimbangkan pula untuk menyediakan pembantu atau asisten bagi pejabat di level tertentu dalam menjalankan tugas-tugasnya, agar tetap fokus, konsisten dan efisien.

Little menegaskan bahwa usulan dari Dempsey itu baru usulan awal dan belum menyentuh soal pelatihan etika di kalangan pejabat senior militer.

Militer Amerika Serikat belakangan ini dihajar skandal para petingginya. William Ward, mantan komandan pasukan AS di Afrika terjerat kasus penyalahgunaan uang negara. David Petraeus jenderal mantan komandan pasukan AS di Iraq dan Afghanistan yang mengundurkan diri sebagai direktur CIA, diketahui memiliki hubungan di luar nikah dengan penulis biografinya Paula Broadwell. John Allen jenderal yang sekarang memimpin pasukan AS di Afghanistan juga diduga kuat memiliki hubungan asmara dengan seorang wanita berstatus menikah sosialita asal Tampa, Florida.*

 

Rep: Ama Farah

Red: Dija


latestnews

View Full Version