View Full Version
Jum'at, 14 Jun 2013

Baitul Mal Aceh Santuni Petugas Kebersihan dan Juru Parkir

Jum'at, 14 Juni 2013

Hidayatullah.com--Baitul Mal Aceh kembali menyalurkan santunan kepada 100 masyarakat miskin yang berprofesi sebagai petugas kebersihan dan juru parkir. Santunan senilai Rp 700 ribu per orang ini masing-masing disalurkan kepada 81 petugas kebersihan dan 19 juru parkir di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu, (12/06/13) kemarin.

Menurut keterangan Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa, MA, santunan yang diberikan tersebut bersumber dari dana penyaluran zakat senif miskin tahun 2013 dengan total anggaran yang tersalur untuk program ini sebesar Rp 70 juta.

Dijelaskan lagi, para penerima santunan merupakan masyarakat miskin yang telah melewati tahap verifikasi oleh tim verifikator Baitul Mal Aceh.

Selain melengkapi berkas – berkas administrasi berupa Fotocopy KTP, Fotocopy Kartu Keluarga, Pas photo, dan mengisi formulir yang telah disediakan, para penerima santunan juga harus memenuhi sejumlah kriteria antara lain : bekerja dan berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar, berprofesi utama sebagai petugas kebersihan atau juru parkir, diutamakan bagi mareka yang menjadi tulang punggung keluarga, termasuk golongan masyarakat ekonomi kurang mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kheuchik, serta mendapat rekomendasi dari instansi tempatnya bekerja, terang Armiadi Musa.

"Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, " jelas Armiadi Musa.

Semoga penyerahan santunan ini juga dapat memupuk rasa kasih sayang antara muzakki dan mustahiq serta memotivasi lebih banyak hartawan untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil resmi, Baitul mal Aceh.

Baitul Maal juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki. “Terima kasih kepada muzakki yang telah mempercayajan pendayagunaan zakatnya melalui Baitul Mal, pungkas Armiadi Musa.*/Teuku Zulkhairi, koresponden Aceh


Red: Cholis Akbar


latestnews

View Full Version