View Full Version
Selasa, 25 Jun 2013

Zionis Larang Festival Wayang Anak Palestina

 


 
 

Selasa, 25 Juni 2013

Hidayatullah.com—Zionis Israel melarang sebuah teater di Tepi Barat menyelenggarakan festival wayang anak-anak, kata polisi dan direktur tempat penyelenggaraan Senin (24/6/2013).

Teater Al-Hakawati diperintahkan ditutup dari  22 hingga 30 Juni, setelah Menteri Keamanan Dalam Negeri Yitzhak Aharonovitch menyatakan ilegal festival yang diduga disponsori pemerintah Palestina itu.

“Aharovitch memutuskan hari Jumat untuk menutup teater Hakawati seminggu karena kegiatannya diorganisir oleh Otritas Palestina,” kata jurubicara kepolisian Luba Samri kepada AFP.

Direktur teater Muhammad Halayiqa mengecam larangan itu dan mengatakan bahwa festival tidak didanai oleh pemerintah Palestina, melainkan dari sumbangan luar negeri untuk kegiatan anak-anak.

Halayiqa mengatakan anak buahnnya sudah bersusah payah mendekorasi tempat acara sesuai untuk anak-anak dan menegaskan bahwa acara itu tidak terkait dengan politik.

Namun, hari Senin kemarin teater sudah boleh dibuka kembali dengan syarat penyelenggaraan festival wayang anak tidak dilanjutkan.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija



latestnews

View Full Version