View Full Version
Rabu, 30 Sep 2009

Spanduk Pendukung Pemakaman Urwah dkk Bermunculan

Solo - Puluhan pemuda yang menamakan dirinya AGPIS (Aliansi Gerakan Pemuda ISlam Surakarta), Rabu, 30 September 2009,  mengadakan aksi pemasangan spanduk. Pemasangan spanduk tersebut dikatakan sebagai dukungan atas pemakaman jenazah Susilo, Urwah maupun Aji di Kota Solo.

Pemasangan spanduk dilakukan di beberapa tempat Kota Solo. Spanduk tersebut antara lain bertuliskan, "Allahu Akbar... Allahu Akbar... Umat Islam Solo Siap Menerima Jenazah", "Mereka Mujahid, Ayo Lanjutkan", "Membunuh Muslim=Kafir, Murtad, Opo Maneh Sing Dipateni Mujahid."

Menurut Koordinator Aksi, Rudi Kristanto, bahwa pemasangan tersebut adalah sebagai upaya pembelaan terhadap jenazah Noordin, Urwah, Susilo, dan Aji yang terkesan ditolak oleh beberapa orang dan nasib jenazahnya terkatung-katung di RS Polri Kramat Jati, dengan alasan yang tidak jelas.

"Aksi ini adalah sebagai upaya pembelaan terhadap jenazah yang pemakamannya di beberapa tempat ditolak dan dikatung-katungkan oleh Polisi di RS Polri Kramat jati," katanya. "Dan pemakaman jenazah seorang muslim harus disegerakan," tambahnya.

Selang beberapa saat setelah pemasangan spanduk tersebut, puluhan polisi yang berbaju preman berkumpul di tempat tersebut, tepatnya di depan Supermarket Makro Solo.

[voa-islam.com]


latestnews

View Full Version