View Full Version
Senin, 01 Mar 2010

Jelang Sidang Kedua: Jibriel Bisa Dibezuk Setiap Saat Oleh Siapapun

JAKARTA (voa-islam.com) – Sidang kedua Muhammad Jibriel Abdul Rahman akan digelar besok Selasa (2/3/2010), dengan agenda utama mendengarkan eksepsi kuasa hukum Jibriel atas dakwaan jaksa.

Kuasa hukum terdakwa Jibriel akan mengajukan permohonan pemindahan sel tahanan kepada majelis hakim. Alasannya, keluarga dan kuasa hukum kesulitan menjenguk Jibriel di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Kita akan ajukan lagi ke majelis hakim untuk pemindahan sel tahanan," ujar kuasa hukum Jibriel, Hariadi Nasution saat dikonfirmasi Ahad malam (28/2/2010).

Hariadi menjelaskan, majelis hakim sebenarnya telah mengizinkan keluarga untuk menengok Jibriel di tahanan. Namun, petugas rutan Mako Brimob dinilai mempersulit kunjungan keluarga ataupun kuasa hukum.

...majelis hakim mengizinkan keluarga untuk menengok Jibriel di tahanan. Namun petugas rutan Mako Brimob mempersulit kunjungan keluarga ataupun kuasa hukum...

"Intinya kami dipersulit. Kami akan minta dipindahkan ke rutan Cipinang atau Salemba," pungkasnya.

Dalam sidang perdana, Selasa, 23 Februari lalu, jaksa penuntut umum mendakwa Jibriel dengan dua dakwaan: menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme dan pemalsuan identitas.

Kuasa hukum Jibriel, Achmad Michdan dari Tim Pembela Muslim (TPM) mengatakan, dakwaan JPU sangat dipaksakan dan penuh rekayasa. Pasalnya, dalam dakwaannya JPU menggunakan data berdasarkan email. Padahal JPU sendiri mengatakan bahwa email itu tidak banyak dimengerti.

Michdan juga menilai JPU tidak yakin dalam dakwaannya. Karena sudah ragu terhadap dakwaan, maka dibuatlah dakwaan alternatif soal pemalsuan identitas.

SIAPAPUN BISA MEMBEZUK JIBRIEL SETIAP SAAT LEWAT DUNIA MAYA

Ditemui di Mako Brimob Kelapa Dua pagi tadi, Jibriel terlihat begitu tegar dan siap untuk menghadapi sidang keduanya yang akan dilaksanakan besok. Jibriel mengatakan tetap tawakal dan menyerahkan semua urusannya hanya kepada Allah SWT saja.

“Tetap doa dan dukung saya ya,” ungkapnya.

Untuk memudahkan kaum Muslimin di seluruh dunia yang ingin membezuknya, Jibriel dan rekan-rekannya menyiapkan blog, facebook, dan Google Friend Connect.

Dalam blognya http://freejibriel.blogspot.com tersebut, selain bisa mengetahui perkembangan kasus Jibriel sejak awal penangkapan hingga sidang perdananya, pengunjung juga bisa mengunduh berbagai artikel pendukung  Jibriel, seperti artikel “Bebaskan Tawanan Muslim” yang ditulis oleh Ummu Zakariya. [taz/dari berbagai sumber]

Baca berita terkait:


latestnews

View Full Version