View Full Version
Kamis, 06 Aug 2009

Isu Miliki Bunker, Ngruki Diperiksa TNI

Sukoharjo, (voa-islam.com) - Sejumlah aparat TNI tiba-tiba mendatangi Kompleks Pesantren Al-Mukmin Ngruki setelah menerima informasi pesantren itu memiliki bunker. Pesantren Abu Bakar Ba'asyir itu pun diobok-obok TNI. Hasilnya, bunker nihil.

Hasilnya, bunker nihil

"Kemarin ada militer datang ke mari mempertanyakan keberadaan bunker itu. Kami persilakan untuk memeriksa. Kami terbuka terhadap pemeriksaan itu," kata Ba'asyir.

Hal tersebut disampaikan Ba'asyir kepada wartawan di Kompleks Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Kamis (6/8/2009).

Ba'asyir tidak memperinci secara jelas kesatuan asal TNI yang datang memeriksa Ngruki. Dia juga tidak menyebutkan jumlahnya. Dia hanya mengatakan aparat TNI itu datang ke pesantren bersama anggota Koramil setempat.

Al-Mukmin hanya lembaga pendidikan yang mengajarkan Islam secara benar. Itu saja. Tidak terkait dengan kegiatan-kegiatan apapun selain pendidikan Islam yang benar.

"Setelah diperiksa ya tidak diketemukan adanya bunker karena memang di pesantren ini tidak ada itu (bunker). Kami ini lembaga pendidikan yang mengajarkan Islam secara benar. Itu saja. Tidak terkait dengan kegiatan-kegiatan apa pun selain pendidikan Islam yang benar," papar dia.

Ba'asyir mengimbau semua pihak tidak menyalahartikan latihan fisik berupa beladiri yang merupakan kegiatan ekstra para santri.

Menurut dia, kegiatan itu dilakukan murni untuk menjaga kesehatan yang memang dianjurkan oleh agama. (PurWD/V-I/dn)


latestnews

View Full Version