View Full Version
Sabtu, 29 Aug 2009

3 Jenderal 'S' Mabes Polri Jamin Keamanan Jibril Selama Diperiksa

Polri menjamin keamanan Muhammad Jibril selama proses pengembangan penyidikan kasus teroris, kata pengacara Jibril dari LBH Muslim, Yusuf Sembiring kepada wartawan.

"Kami sudah bertemu dengan 3 Jendral kemarin, mereka bertiga menjamin keberadaan Jibril aman," lanjutnya. Ketiga Jenderal tersebut adalah Saleh Saaf, Susnoduaji dan Saud usman.

Sejak di tangkap hari Selasa lalu keluarga Muhammad Jibril dan para pengacaranya beberapa kali datang ke Mabes Polri untuk bertemu dengannya, namun tidak berhasil karena Jibril masih di bawa polisi berpindah-pindah untuk menjalani pemeriksaan

"Masih dalam pemeriksaan. Kenapa tidak dipertemukan? Mungkin hari ini nggak ada di Jakarta. Bisa saja ada di Jawa Tengah atau di Jawa Timur," kata Yusuf menirukan ucapan salah satu jenderal tersebut.

Yusuf menjelaskan 3 Jenderal S tersebut juga membantah kalau Jibril merupakan anggota Al Qaedah seperti yang dikatakan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

"Kita tanya soal komentar kapolri di televisi yang bilang Jibril anggota Al Qaedah. Terus dijawab saya rasa nggak mungkin Kapolri ngomong seperti itu. Jibril Al Qaedah. Kami yang tahu tahu. Kita bertiga," kata Yusuf masih menirukan salah satu ucapan jenderal tersebut.

Menurut undang-undang teroris, para tersangka menjalani pemeriksaan selama 7x24 jam setelah penangkapan, bila dalam jangka waktu tersebut tersangka tidak terbukti bersalah, maka ia harus di bebaskan dari segala tuduhan. (aa/dtk)


latestnews

View Full Version