View Full Version
Senin, 31 Aug 2009

Gus Choi : Ada Konspirasi di Balik Pemberantasan Terorisme

Jakarta (voa-islam) - Di tengah-tengah kesulitan memberantas jaringan teroris, anggota komisi I DPR Effendy Choirie mencium adanya gelagat konspirasi. Ia menduga ada yang sengaja membuat stigma Islam identik dengan teroris.

"Amerika sudah menguasai Afghanistan tapi mengapa belum bisa menangkap jaringan Osama bin Laden? Jangan-jangan ini, jangan-jangan lho, ada konspirasi di balik ini semua," kata pria yang akrab disapa Gus Choi ini di sela-sela Raker bersama 7 menteri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8).

Gus Choi: ada yang sengaja membuat stigma Islam identik dengan teroris.

Menurutnya ada beberapa kejanggalan dalam fenomena terorisme yang terjadi, baik di Indonesia maupun di negara-negara asing. Ia menuding ada pihak-pihak yang sengaja membuat Islam dimusuhi.

Ada beberapa kejanggalan dalam fenomena terorisme yang terjadi, baik di Indonesia maupun di negara-negara asing, ada pihak-pihak yang sengaja membuat Islam dimusuhi.

"Kita harusnya sadar, sekarang komunis sudah tidak ada, maka sekarang dibuatlah musuh terorisme Islam. Ini adalah sebuah konspirasi yang terselubung," ungkapnya.

Mantan Ketua FKB ini berpendapat, aparat keamanan kurang ketat menjaga lalu lintas masuk di bandara internasional. Padahal di sanalah akses masuk jaringan teroris bisa terlacak. "Di sana kalau di hotel tidak ada pemeriksaan apalagi di mal, yang ada itu di bandaranya. Tapi kalau di kita kalau ke mal dan hotel itu ada pemeriksaan," tandasnya.

Maka, ia berharap ke depannya pemerintah terutama aparat yang berwenang secara sungguh-sungguh menanggulangi persoalan terorisme. Harus ada komitmen untuk menguak konspirasi apa di balik semua itu. (PurWD/inilah.com)


latestnews

View Full Version