View Full Version
Kamis, 03 Sep 2009

4 Bule Jadi Mualaf Pasca Bom Mega Kuningan 2

Bom yang meledak di 2 hotel kawasan Mega Kuningan, Jakarta, tampaknya tak menggoyahkan niat beberapa bule untuk masuk Islam. Tercatat, ada 4 orang bule yang menjadi mualaf selama bulan Agustus 2009 ini.

Menurut staf peribadatan takmir Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Rosyid, dari 18 orang mualaf selama bulan Agustus 2009 atau menjelang dan selama Ramadan, 4 orang di antaranya ialah warga negara asing (WNA).

"Ada 4 orang. 2 Warga Australia, 1 warga Jerman dan 1 lagi warga Inggris," ujar Rosyid di Masjid Istiqlal, Jl Taman Wijayakusumah, Jakarta Pusat, Senin (1/9/2009).

Ada 4 orang. 2 Warga Australia, 1 warga Jerman dan 1 lagi warga Inggris," ujar Rosyid di Masjid Istiqlal

Ketika ditanya apakah mereka tidak terkena islamofobia pasa bom Mega Kuningan yang terjadi pada 17 Juli lalu, Rosyid mengakui awalnya mereka bertanya keterkaitan tentang bom, terorisme dan Islam.

"Sebagian mereka mempertanyakan apa benar kalau Islam seperti itu, awalnya mereka bertanya itu dulu. Namun mereka yakin Islam tidak seperti itu. Terutama WN Jerman namanya Juergen. Waktu datang dia malah yang bilang 'yang pelaku bom itu bukan Islam kan? Tapi saya yakin Islam bukan seperti itu makanya saya mau jadi mualaf'," tutur Rosyid yang menirukan Juergen.

Rosyid sebelumnya mengatakan mualaf di Masjid Istiqlal meningkat menjelang dan selama bulan Ramadan. Dari yang biasanya kurang dari 13 per bulan pada bulan Agustus 2009 kemarin menjadi 18 orang.

Motivasi untuk menjadi mualaf itu, imbuhnya, macam-macam. "Ada yang dapat mimpi masuk Islam, ada yang didorong oleh teman-temannya, ada juga yang berniat memang untuk nikah," tuturnya (dtkrmd)


latestnews

View Full Version