View Full Version
Senin, 07 Sep 2009

Kabar Disiksa, Pengacara Kunjungi Jibril Setiap Pekan

Jakarta (voa-Iislam) - Setelah mengadukan perihal adanya penyiksaan fisik terhadap Mohammad Jibril oleh tim penyidik Polri ke Komnas HAM. Kuasa Hukum Jibril akan berkunjung setiap pekan untuk memastikan kondisi kliennya.

Kuasa hukum Jibril, Haryanto Nasution, akan terus memantau kondisi Jibril di tahanan. Dijadwalkan, kuasa hukum Jibril akan datang ke Mako Brimob pada selasa setiap pekannya.

Selain itu, lanjut dia, kunjungan setiap pekan itu juga bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan Jibril terkait upaya hukum selanjutnya yang akan ditempuh.

Sepertinya keluarga Jibril tidak sepenuhnya percaya dengan janji dari kepolisian. Karena sebelumnya pihak kepolisian menjamin Jibril tidak diapa-apain. Namun, pada saat menjenguk anaknya hari Selasa (1/9/2009) lalu di Mako Brimob Kelapa Dua, Abu Jibril mendapati anaknya penuh luka lebam di tubuhnya.

Menurut pengakuan Jibril, dia dipukuli dalam keadaan muka tertutup sehingga dia tidak mengetahui siapa yang memukulinya.

Sementara itu Mabes polri melalui Wakadiv Humas Sulistyo Ishak membantah telah terjadi penyiksaan terhadap M jibril selama pemeriksaan yang berlangsung di Mabes Polri. (PurWD/oz/v-i)


latestnews

View Full Version