View Full Version
Jum'at, 25 Sep 2009

Jenazah Ario Sudarsono Rencananya Dikuburkan Malam Ini

Solo - Kelurga Aji korban penggerebekan tim Densus 88 di desa Kepuhsari, Mojosongo, Solo pagi ini terbang ke Jakarta bersama kuasa hukum keluarga Muhammad Kurniawan.

Keberangkatan keluarga Aji alias Ario Sudarsono ke Jakarta ini untuk mengambil jenazah untuk segera di kuburkan di desanya di Purbalingga.

Masardi, adik kandung Aji berangkat pagi ini dari kota Solo menuju Jakarta menggunakan pesawat terbang didampingi kuasa hukum M Kurniawan.

Insya Allah jika lancar jenazah Aji tiba di Purbalingga sore nanti. Dan menurut penuturan Masardi, jenazah akan segera dikuburkan sekitar pukul 8 malam waktu setempat.

Terkait isu penolakan penguburan di Purbalingga, Masardi mengatakan jika penolakan itu hanya dilakukan beberapa warga saja, jika sampai tidak diperbolehkan dikuburkan di desanya, Masardi mengatakan ada desa tetangga yang bersedia menerima jenazah Aji dikuburkan di desa tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian akhirnya tidak melepasajenazah korban penyerbuan Densus 88 di Mojosongo secara bersamaan. Jenazah di berikan ke keluarga secara bergiliran satu persatu. Hari Jum'at, jenazah Aji yang diserahkan ke keluarga, hari Sabtu besok baru jenazah Urwah, kemudian baru hari Ahadnya jenazah Adib Susilo yang akan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Terkait penguburan Urwah, kabar terakhir mengatakan jika wasiat Urwah kepada istrinya menginginkan jika Urwah ingin dikuburkan di Solo, disandingkan dengan dua korban penembakan Densus 88 sebelumnya yaitu Air Setiawan dan Eko Joko Sarjono di Pekuburan  Khusus Muslim di Kalioso, pinggiran kota Solo sebelah utara.

[voa-islam]


latestnews

View Full Version