View Full Version
Senin, 05 Oct 2009

Isu, Gempa Besar akan Menggoncang Jakarta

Jakarta (voa-islam) - Beredar isu Jakarta akan digoncang gempa berskala besar. Isu ini beredar cepat melalui pesan singkat SMS, blackberry messenger dan situs jejaring twitter. Isu berawal pada Ahad (4/10/2009). Namun, pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMG) memastikan isu tersebut hanya gossip yang tak berdasar. Karenanya, masyarakat diminta tidak panik.

Gempa memang bisa dideteksi, namun perkiraan akan datang gempa itu tak bisa. Dan sampai sekarang belum ada alat yang bisa memperkirakan terjadinya gempa.

Bumi merupakan bagian dari makhluk Allah yang amat taat kepada Tuhannya. Lempeng bumi tak akan bergeser sehingga terjadi gempa kecuali dengan izin-Nya. Oleh karena itu, bagi seorang muslim hendaknya kembali kepada Allah dengan patuh pada perintah-Nya, beristighfar meminta ampun atas dosa, dan meningkatkan munajat dengan berdoa. karena kekuatan doa bisa mencegah datangnya musibah.

Lempeng bumi tak akan bergeser sehingga terjadi gempa kecuali dengan izin Tuhannya.

"Jika Allah menimpakan sesuatu kemudaratan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya." (PurWD/dtk)
 


latestnews

View Full Version