View Full Version
Ahad, 11 Oct 2009

Pola Bomber Selesai, Sniper Teror Berikutnya?

Jakarta (voa-islam) Sejumlah jihadist sudah ditangkap dalam keadaan hidup atau bahkan tewas termasuk Noordin M Top. Pola aksi teror ala bomber itu pun diprediksi sudah tamat. Apakah akan berganti pola teror dengan cara menggunakan sniper.

"Kemungkinan ke depan bukan pola Noordih lagi. Pola Noordin sudah selesai. Mungkin pola sniper seperti di Mumbai. Tapi bisa juga pola racun atau pola toksin" kata pengamat teroris, Mardigu WP kepada detikcom, Sabtu (10/10/2009).

Mardigu menjelaskan, pola Noordin yakni dalam setiap aksi teror dengan melakukan aksi bom. Setiap gembong teroris punya masing-masing gaya atau style dalam melakukan aksi teror.

Kemungkinan ke depan bukan pola Noordih lagi. Pola Noordin sudah selesai. Mungkin pola sniper seperti di Mumbai. Tapi bisa juga pola racun atau pola toksin

"Pola seperti itu pasti ada (pola sniper). Bisa saja terjadi tapi kapan terjadinya, ya belum tentu. Karena orang kayak Noordin itu sudah tewas," ujarnya.

Polisi : Syaifudin Zuhri dan Syahrir Tewas, Ancaman Teroris Masih Ada

Polri tetap bersekeras bahwa ancaman teroris masih ada meski semua DPO yang dilansir beberapa pekan setelah bom Marriot 2 diyakini telah habis meski dengan tewasnya Syaifudin Zuhri dan Syahrir dalam penggerebekan yang berlangsung Jumat 9 Oktober kemarin di Ciputat, Tangerang, Banten.

Namun, menurut Wawan, dalam waktu dekat ini para DPO yang belum tertangkap tersebut masih belum akan melancarkan serangan. Mereka masih menunggu lengahnya aparat kepolisian. "Saat ini gerakannya surut. Kalau aparat kepolisian siaga mereka tiarap," ujar Wawan.

"Ancaman masih ada. Karena Upik Lawangga cs belum tertangkap. Ada juga yang kabur ke Filipina seperti Umar pateh, Zulkifli. DPO Palembang, Plumpang, Poso, Jatim kan masih ada dan masih berkeliaran," kata pengamat intelijen Wawan Purwanto. (dbs)


latestnews

View Full Version