View Full Version
Kamis, 22 Oct 2009

Ahmad Dhani Setuju Poligami

Jakarta (voa-islam) - Hadirnya klub Klub poligami, Ikhwan Polygami Club, asal Malaysia, di Indonesia mengundang pro dan kontra. Ahmad Dhani, Musisi yang suka nyleneh ini tidak mempermasalahkannya.

Menurut Dhani, poligami adalah tradisi yang sudah ada berabad-abad yang lalu. Menurut mantan suami Maia Estianty itu, tak ada gunanya untuk menolak hal itu. Terutama bagi para perempuan.

"Asal usul kita poligami itu bukan karena ikut-ikutan, tapi karena emang udah ada sejak dulu. Kalau wanita tahu, tradisi itu berumur ribuan tahun, pasti mereka tidak akan ada yang menolak (dipoligami)," ujar Dhani lagi.

Pentolan Dewa19 itu berujar bahwa klub poligami hanya akan ramai di negara asia serta yang memiliki penduduk Islam mayoritas. karena poligami itu adalah budaya.

Masih menurut Dhani, tradisi poligami di Indonesia juga kuat, dan sulit dihilangkan. Mengapa?

"Kalau dihilangkan, berarti menghilangkan karakter Indonesia," ujarnya lagi.

Bahkan Dhani pernah berujar ingin berpoligami. Alasannya karena bapak tiga anak itu merasa mampu.

"Poligami itu kalau tidak mampu ya jangan. kalau saya pasti mampu, karena saya orangnya ganteng dan keren," ujar Dhani.

Dalam Islam, konsep poligami memang dihalalkan, namun dengan syarat, yang melakukannya harus mampu secara fisik dan mental. Tapi, jika mendirikan organisasi poligami untuk tujuan tertentu, sebagai sarana merekrut angggota sekte terlarang misalnya, maka tak layak mendapat dukungan. (PurWD/voa-islam)


latestnews

View Full Version