View Full Version
Ahad, 13 Feb 2011

Alhamdulillah, Visitor Voa-islam Capai 39.471/visitor Sehari

Alhamdulillahi Rabbil 'Alamin..

Puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, atas izin-Nya jualah peningkatan kualitas dan kuantitas berita voa-islam.com, kini telah membukukan 98.016 pageviews/sehari & 39.471 pengunjung dalam satu hari.

Prestasi ditahun Kedua ini sungguh menjadi penawar rasa lelah dan perjuangan tim redaksi voa-islam yang senantiasa terus mencari sumber berita otentik dan berkomitmen untuk menyokong dakwah amar ma'ruf nahi mungkar yang tersinergi antara online dan kegiatan offline. Tidak hanya berteriak-teriak di dunia maya, namun mengajak umat Islam Indonesia khususnya untuk berperan aktif dalam mengawal ketidakadilan ala penguasa akhir zaman ini.

Media islam online di Indonesia sendiri sangat sedikit, dengan jumlah penduduk lebih dari 210 juta orang, dan 30 jutanya adalah Netizen (warga negara yang aktif di media online), ternyata tak lebih dari jari-jari ditangan kita yang senantiasa serius mengawal dakwah Islam.

Asumsi kami dengan mengamati alexa & google insight, Republika sebagai market leader di dakwah online dengan kisaran 60-80 ribuan visitor dalam sehari, lalu diikuti oleh Eramuslim.com yang rata-rata dikunjungi minimal 40 ribu visitor/sehari.

Riset kami, asumsi trafik alexa, diposisi 3,4 dan 5 secara bergantian masih di duduki oleh hidayatullah.com, voa-islam.com, dakwatuna.com, arrahmah.com dan suaramedia.com dikisaran 10 ribu sampai 20 ribu visitor dalam sehari.

Sedangkan di level selanjutnya 2 ribu sampai 10 ribu ada www.muslimdaily.net, warnaislam.com, beritaislam.com, alislamu.com, sasak.net, islamedia.web.id, sobatmuslim.com, kabarmuslim.com dan masih ada beberapa yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Namun jika voa-islam.com konsisten di rekor barunya, yaitu 39 ribuan pengunjung (39.472 visitor exactly) dan 90 ribu sama 100 ribu visitor/sehari, maka kami akan bersanding bersama kawan kami www.eramuslim.com yang telah eksis lebih dari 10 tahun di Indonesia.

Ada pepatah mengatakan, "meraih lebih mudah daripada mempertahankan", memang itu benar adanya. Pencapaian lebih mudah diraih dalam sekejap namun sangat berat dalam menjaganya agar senantiasa konsisten di level 40 ribu pengunjung di Indonesia, meski lebih dari 90% penduduknya adalah muslim. Ironis memang.

Kami hanya mampu berusaha agar kualitas dan kuantitas dapat terus dijaga dalam penyajiannya, namun Allah jualah yang mengizinkan segalanya terjadi.

Dukungan anda sangat kami harapkan, masukan saran dan kritik terus kami nantikan, doa dan partisipasi kawan-kawan dalam menyebarkan dakwah online sangat kami rindukan, dan hanya Allah jualah yang menentukan nilai ibadah kawan-kawan dan kami... ^_^

Amien..

[D5vn2/CiO/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version