View Full Version
Rabu, 27 Jul 2011

FUI: SBY Harus Hentikan Teror Berkedok Pemberantasan Terorisme

JAKARTA (voa-islam.com) – Menyambut bulan Ramadhan 1432, Forum Umat Islam (FUI) mengajak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan aparat kepolisian untuk bertaubat dari teror dan pendiskreditan terhadap umat Islam.

Hal itu disampaikan FUI dalam surat terbuka Kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hendaknya Saudara menghentikan kegiatan penangkapan-penangkapan terhadap anak bangsa atas nama pemberantasan terorisme oleh polisi/Densus 88 yang cenderung justru menimbulkan teror baru dan mendiskreditkan umat Islam dan institusi umat Islam,” imbau Sekjen FUI, KH Muhammad Al-Khaththath dalam ‘Surat Terbuka Kepada Presiden Untuk Memuliakan Ramadhan’ yang dikirim kepada voa-islam.com, Rabu (27/7/2011).

Teror dan pendiskreditan yang dilakukan Densus 88 Antiteror itu, jelas Al-Khaththath, dapat memicu memicu rasa curiga dan adu domba di antara umat Islam sebagaimana yang terjadi pada operasi kepada PP Umar bin Khatthab di Bima NTB yang memicu perusakan fasilitas milik Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) di Mojokerto baru-baru ini.

Selain itu, FUI menyayangkan dibentuknya Densus 99 yang memamerkan kekerasan sipil berupa tayangan dengan menggunakan senjata tajam dan barisan seperti militer. Pembentukan Densus oleh GP Anshor ini dikhawatirkan justru memunculkan terorisme gaya baru dan konflik horisontal sesama umat Islam.

“Munculnya Densus 99 oleh GP Ansor pada Harlah NU yang memamerkan kekerasan sipil atas nama pemberantasan terorisme ini bisa memicu konflik horisontal,” tegas Al-Khaththath. [taz]


latestnews

View Full Version