View Full Version
Rabu, 29 Feb 2012

Gara-gara Satgas Terorisme Operasi Mata Ustadz Ba'asyir Molor

JAKARTA (voa-islam.com) - Seharusnya Ustadz Abu Bakar Baasyir akan menjalani operasi mata kanan di RS Mata Aini, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (29/2/2012) pagi. Ustadz Ba'asyir akan keluar dari Rumah Tahanan Bareskrim Polri pada pukul 07.00 WIB. Namun hingga pukul 07.40 WIB, ustadz Ba'asyir juga tidak kunjung ke luar dari Bareskrim Polri.

Rupanya rencana operasi mata yang akan dijalani Baasyir terhambat disebabkan Satuan Tugas Terorisme Kejaksaan Agung. "Masih terhambat oleh pihak Satgas Terorisme Kejaksaan Agung," kata koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) yang mendampingi Baasyir, Achmad Michdan, Rabu (29/2/2012).

Saat ini Michdan mendampingi Baasyir di dalam Rutan Bareskrim Polri untuk menuju tempat operasi di RS Mata Aini Kuningan. Ia sendiri mengaku tidak memahami alasan Satgas Terorisme Kejakgung melakukan hal itu.

Padahal anggota Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejakgung telah mengetahui rencana operasi mata Baasyir yang jatuh pada hari ini (29/2/2012). Ia pun menanyakan kepada alasan pihak Kejagung yang menghalangi rencana operasi tersebut. "Mungkin takut ustaz melarikan diri. Saya bersedia menjadi jaminannya," tegasnya.

Sebelumnya Ustadz Abu Bakar Baasyir pernah melakukan operasi pada mata kirinya akibat katarak pada 20 Desember 2010. Untuk operasi pada mata kanannya pada hari ini (29/2/2012), pihak keluarga juga ikut menemani. [widad/rpb]


latestnews

View Full Version