View Full Version
Senin, 05 Mar 2012

Pembebasan Palestina adalah Amanat Konstitusi, MPR Dukung Aksi GMJ

JAKARTA (voa-islam.com) - Dua orang Wakil Ketua MPR RI, masing-masing Hajriyanto Y Thohari dan Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan delegasi dari peserta kampanye Global March to Jerusalem (GMJ).

Hadir perwakilan dari Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C), Voice of Palestine (VOP), Megawati Institute, Aqsa Working Grup (AWG), Kamis (1/3). Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan MPR RI, Gedung Nusantara 3 lantai 9.

Delegasi terdiri dari sepuluh orang dipimpin Muhammad Ma'ruf, dari Voice of Palestine. Tiga orang diantaranya adalah para tokoh dari Palestina, yaitu, Dr. Taher Lulu (Dosen, Spesialis Anak), Dr. Sami Haja (Ketua Majelis Fatwa Gaza) dan Dr. Amir Salah (Dosen Ahli Psikologi Politik).

Pada kesempatan itu, Muhammad Ma'ruf menyampaikan rencana pelaksanaan Global March to Jerusalem (GMJ) yang akan dilaksanakan pada 30 Maret 2012 di Yordania. GMJ merupakan aksi rakyat sipil dunia yang akan mengkampanyekan pembebasan Yerusalem dari penindasan Israel.
 
Rencananya, GMJ akan diikuti satu juta orang dari 5 benua dan 66 negara. Dari berbagai latar belakang, baik agama, bangsa dan bahasa. Sementara itu Dr. Taher Lulu, mewakili masyarakat Palestina menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rakyat dan pemerintah Indonesia yang tak henti membantu Palestina.

Menanggapi berbagai pandangan tamunya, Hajriyanto menyatakan bahwa bantuan Indonesia ke Palestina merupakan amanat konstitusi. Apalagi, Indonesia mengakui dan mendukung adanya kemerdekaan bagi bangsa-bangsa di dunia. Pendapat serupa disampaikan Lukman Hakim Saifuddin.

Menurutnya MPR sangat mendukung upaya pembebasan Palestina dari zionis Israel. Dan perjuangan tersebut harus terus dilakukan, sekalipun yang bakal menikmati hasilnya adalah generasi yang akan datang. [widad/rpb]


latestnews

View Full Version