View Full Version
Ahad, 25 Mar 2012

Preman Ambon Pembacok Warga Bekasi Dicokok Polisi

BEKASI (voa-islam.com) – Biang kerok bentrokan berdarah di kampung Rawa Bambu, Kota Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu mulai terungkap. Preman Ambon yang memicu pertikaian dengan membacok warga Bekasi, ditangkap polisi dan menjadi tersangka.

Aparat gabungan Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi mengantongi satu tersangka yang diduga kuat membacok Septian Yahya Saputra, 19, pada Ahad (18/3/2012). Pembacokan inilah yang pemicu bentrokan berdarah antara warga Bekasi dengan para preman Ambon anak buah John Kei, Senin malam (19/3/2012).

“Dari beberapa keterangan saksi yang kita periksa, ada satu nama yang sudah kami tetapkan tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Meto Jaya Kombes Polisi Rikwanto di areal Mapolda Metro Jaya, Sabtu (24/3/2012).

Rikwanto mengatakan, sebelum menetapkan AR tersangka, petugas Reskrimum Polda bersama Polresta Metro Bekasi memanggil tiga saksi. Dari keterangan itulah terbukti AR membacok. “Ini salah satu dari saksi yang diperiksa. Dalam penanganan ini kita berusaha hati-hati betul, tidak hanya keterangan pelaku,” paparnya.

AR yang tercatat tinggal Perumahan Titian Indah, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, tersebut merupakan salah satu warga Ambon yang ikut melakukan sweeping terhadap warga pribumi. Aksi sweeping ini muncul setelah salah satu warga Ambon membeli minuman keras di warung dan membuat onar. Karena kesal, seorang warga setempat memukul pria itu dengan botol saos.

Tidak terima dengan aksi tersebut, puluhan warga Ambon langsung men-sweeping dan membacok Yahya Saputra yang sampai saat ini dirawat di RS Ananda Bekasi. “Setelah diperiksa, dia mengaku yang membacok. Satu barang bukti sebuah senjata tajam sejenis parang sudah kita sita,” katanya. [jpn]

Share this post..

latestnews

View Full Version