View Full Version
Senin, 26 Mar 2012

Naikkan Harga BBM, Sampai di Hong Kong pun SBY Didemo TKW

HONGKONG (voa-islam.com) - Sejak tiba di Hong Kong, Sabtu (24/3/2012), presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak henti-hentinya disambut aksi demo oleh TKW Hong Kong. Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh voa-islam.com, aksi demo kedatangan SBY digelar di kota Central.

Ahad (25/3/2012) pukul sepuluh pagi aksi serupa digelar kembali. Massa berusaha masuk ke dalam hotel Shangri-la, tempat SBY menginap dikota Admiralty. Tetapi polisi tidak mengizinkan, akhirnya massa diberikan tempat di sebuah taman bawah hotel Shangri-la.

Puluhan polisi bersenjata lengkap mengepung tempat massa berkumpul dan mengawasi secara ketat aksi yang dilakukan wanita berjuluk ‘Pahlawan Devisa’ ini. Polisi juga dikerahkan di setiap sudut taman dan hotel untuk siaga.

Para pendemo yang menolak kenaikan BBM, menurunkan harga kebutuhan pokok dan menuntut perlindungan TKW meneriakkan yel-yel “SBY-Budiono Antek Amerika, SBY-Budiono Rezim Anti Rakyat” dalam orasinya.

Aksi para TKW ini juga didukung oleh aktivis Filipina dan aktivis lokal. Salah seorang pendemo mengatakan kepada voa-islam.com, “SBY ini pengecut, bahkan di negara aman seperti Hong Kong saja penakut, berita yang bocor ke kami katanya nyawanya terancam, kami ini para wanita, cuma mampu pegang pisau dapur, keterlaluan kan kalau kami dicurigai sebagai massa anarkis? Kita hanya ingin SBY menemui kita untuk berdialog dengan baik, bukan mencari masalah, lebay amat jika merasa terancam keselamatannya,” ungkapnya.

Dalam aksi ini, para pembantu SBY tampak memantau massa dengan handycam dari lantai taman hotel. Meskipun dengan niat baik-baik berusaha mendatangi hotel tempat SBY menginap, tetap saja para TKW tidak berhasil menemui SBY. [Yulianna PS]


latestnews

View Full Version