View Full Version
Jum'at, 30 Mar 2012

Hindari Benturan, Ribuan Massa Batalkan Konvoi Dukung GMJ di Jakarta

JAKARTA (VoA-Islam) – Humas Asia-Pacific Community for Palestine (ASPAC) kepada wartawan memastikan, bahwa rencana menurunkan ribuan massa di Jakarta untuk mendukung Global March To Jerusalem (GMJ), terpaksa dibatalkan karena alasan keamanan. Mengingat secara bersamaan, akan ada aksi besar-besaran menuntut kenaikan harga BBM di seputar Gedung DPR RI, Bunderan HI dan kawasan Monas, tepatnya di depan Istana Negara.  

Sebelumnya, dalam jumpa pers di Jakarta, ASPAC hari ini (30/3) berencana akan mengerakan ribuan massa dari berbagai kalangan aktivis kemanusiaan, ormas dan NGO dari seluruh golongan dan agama yang peduli terhadap pembebasan Palestina dan Al Quds di Jakarta . Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa hari ini, pada tanggal 30 Maret 2012 adalah Puncak Aksi Global March to Jerusalem (GMJ), dimana masyarakat dunia dari berbagai lintas agama, mulai dari Asia, Eropa, Amerika, Arab, hingga Afrika, melibatkan diri dalam aksi pembebasan Al Quds.  

Ada beberapa negara, tempat berkumpulnya massa untuk mendukung GMJ, seperti Syiria, Lebanon dan Mesir. Dikarenakan terlalu jauh, Indonesia memilih Jordania. Dalam aksi damai itu, rencananya akan dilakukan longmarch (sekitar 4 kilometer) menuju perbatasan Palestina. 

Obril selaku humas ASPAC mengabarkan, bahwa GMJ yang sekiranya di langsungkan di Jakarta, akan dialihkan ke kota lain, seperti Makasar dan Bandung. “Di Jakarta tidak ada GMJ. Jika ada perwakilan-perwakilan di dua kota tersebut, mohon dukungan untuk peliputannya,” kata Obril. Desastian


latestnews

View Full Version