View Full Version
Jum'at, 30 Mar 2012

Aksi Massa Bergerak, Jakarta Panas Membara, SBY Deg-degan

JAKARTA (VoA-Islam) – Ribuan massa dari berbagai elemen, mulai dari mahasiswa, buruh dan sejumlah ormas Islam akan bergerak dan terkonsentrasi di tiga titik kota Jakarta. Mulai dari kawasan Gedung DPR, Bunderan HI hingga Monas.

Di Bunderan HI, Forum Umat Islam (FUI) bersama Pimpinan organisasi massa Islam, Pesantren, DKM masjid-masjid, majalis-majelis ta'lim, dan lembaga-lembaga Islam lainnya akan menggelar Aksi Sejuta Umat  “Indonesia Tanpa Maksiat “, ba’da Jum’at, pukul 13.30 WIB. Rencananya aksi akan dilanjutkan dengan melakukan Longmarch menuju lapangan monas, tepatnya di depan Istana Negara.

FUI menyampaikan Lima Tuntutan Umat kepada pemegang mandat kekuasaan NKRI ini: 1) Bersihkan Indonesia dari Korupsi dan Berbagai Kemaksiatan, 2) Bersihkan Indonesia dari Liberal Sumber kemaksiatan, 3) Bersihkan Indonesia dari Ahmadiyah dan Aliran Sesat Lainnya, 4)Tolak Kenaikan Harga BBM, 5) Turunkan SBY, Angkat Presiden Syariah.

Sementara itu, massa buruh dan mahasiwa juga terfokus di kawasan Gedung DPR. Seperti diketahui, hari ini DPR akan menggelar Sidang Paripurna untuk menentukan naik-tidaknya harga BBM. Diperkirakan Jakarta akan panas membara setelah DPR memutuskan sidang paripurna nanti. Guna mengamankan unjuk rasa di Jakarta, Polri mengerahkan 22 ribu personel.

"Dari informasi yang masuk itu sekitar 4-5 ribu, itu pemberitahuan yang masuk. Konsentrasi (demonstran) di DPR dan Istana," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (30/3/2012) dini hari.

Rakyat Indonesia semakin muak dengan rezim pemerintah SBY yang begitu tega menaikkan harga BBM. Itulah sebabnya, kenapa tuntutan rakyat agar SBY lengser, semakin kencang. Sepertinya, SBY semakin deg-degan, cemas dirinya akan mengalami nasib yang sama seperti rezim sebelumnya: Tumbang! Desastian


latestnews

View Full Version