View Full Version
Ahad, 22 Apr 2012

Wakapolres Tasikmalaya: Pihak Ahmadiyah Memicu Kemarahan Massa

TASIKMALAYA (voa-islam.com) - Wakapolres Tasikmalaya Kompol Mahyudin membantah pihaknya tak sigap dengan terjadinya insiden pengerusakan rumah ibadah milik Ahmadiyah di Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat pagi (20/4/2012).

Sebetulnya kepolisian sudah tahu akan ada kedatangan massa namun kesepakatan awal adalah aksi berupa penyegelan saja. Polisi menganggap bahwa pengrusakan yang terjadi kemarin lusa dipicu oleh pernyataan provokatif pihak Ahmadiyah yang menilai larangan penggunaan rumah ibadah mereka cuma imbauan personal.

“Pengrusakan ini dipicu oleh pernyataan pihak Ahmadiyah sehingga memicu kemarahan massa. Kami bukan kecolongan, karena kesepakatan awal (dengan massa penyerang) adalah penyegelan saja,” kata Kompol Mahyudin, seperti dikutip rakyatmerdekaonline.com, Sabtu (21/4/2012).

Sesaat sebelum terjadinya pengrusakan, dari massa dari organisasi massa Islam itu telah meyatakan akan ada aksi penyegelan masjid sebagai peringatan terakhir. Namun belum selesai memberikan pernyataan, ternyata puluhan orang yang terprovokasi langsung melakukan pengrusakan hingga tidak bisa dihentikan meskipun polisi di TKP. [Widad/ rmol]


latestnews

View Full Version