View Full Version
Selasa, 21 Aug 2012

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Berharap Pindah Ke LP Solo atau Cipinang

JAKARTA (VoA-Islam) - Ustadz Hasyim yang sehari-hari mengurusi segala keperluan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir di tahanan menyampaikan keinginan Ustadz Abu untuk bisa dipindah tahanan ke LP Solo. "Kalau disana kan lebih dekat dengan keluarga, "kata Hasyim.

Hasyim mengatakan permohonan itu sudah diajukan kepada pihak Kejaksaan dan Kementerian Hukum dan HAM. Namun, Ustadz Abu belum mendapatkan surat putusan perpindahan dari Rutan Bareskrim ke LP.

"Namanya permohonan, kalau dikabulkan ya syukur kalau tidak ya tidak apa-apa," katanya. Jika pindah ke LP Cipinang, Baasyir juga menerimanya dengan syukur karena bisa bersilaturahmi dengan beberapa ustad yang ada (ditahan) disana.

Mengenai kesehatan, Hasyim mengaku Ustadz Abu Bakar Baasyir dalam kondisi sehat. Kesehatan mata yang sempat dioperasi, juga tetap dikontrol oleh dokter. "Kontrol oleh dokter  datang sekali sebulan, kalau keluhannya hanya masalah nyeri di persendian," ujarnya.

Hingga saat ini, Ustadz Abu belum menerima salinan vonis kasasi yang menghukumnya 15 tahun penjara. Jika nanti salinan itu datang, kuasa hukumnya akan mengajukan peninjauan kembali (PK). "Upaya itu sedang didiskusikan oleh tim pengacara ustad Abu," ujarnya.

Menurut Hasyim, Ustadz Abu telah berlebaran bersama keluarga sejak Ahad lalu. "Acaranya ya biasa, saling bertemu, ada juga makanan sederhana yang dihidangkan. Menunya opor, ketupat dan gulai kambing." (Desastian/RM)

 


latestnews

View Full Version