View Full Version
Selasa, 21 Aug 2012

Ummahat Keluarga Mujahidin dari Solo Raya Besuk para Suami di Lapas

JAKARTA (voa-islam.com) - Kantor sekretariat Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Jl. Kramat Lontar No. J-157 Senen Jakarta Pusat dipadati para ummahat (ibu-ibu).

Para ummahat tersebut menginap di kantor MER-C sejak hari H-1 hari raya Idul Fitri 1433 H, mereka membawa turut serta anak-anak mereka dengan kereta ekonomi dari kota Solo yang tiba di stasiun Jatinegara, Sabtu pagi (18/8/2012).

Tujuan mereka bersusah payah datang ke Jakarta tentu bukan dalam rangka plesiran ke Monas, Ancol atau beberapa tempat wisata lainnya, mereka datang dengan membawa anak-anak untuk melepas rindu sekaligus merayakan Idul Fitri bersama para suami mereka, para mujahidin yang kini ditawan di beberapa Rutan atau Lapas di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ahmad Rifai (42), selaku koordinator aksi sosial tersebut. “tujuannya untuk besuk suami-suami para ummahat, mujahidin yang dipenjara,” tuturnya.

Setidaknya ada sekitar 37 orang ummahat beserta anak-anak mereka yang semuanya berasal dari Solo Raya dibawah koordinasi Rifai. Beberapa tempat yang dikunjungi para ummahat diantaranya; Rutan Salemba, LP Cipinang, Rutan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Mabes Polri.

Untuk aktivitas sehari-hari seperti transportasi dan makan para keluarga mujahidin selama di Jakarta, Rifai mengaku mengeluarkan dana secara mandiri dan dibantu Yayasan Rumah Putih (Rumput). Sejauh ini menurut Rifai, dana tersebut terbilang cukup.

Rencananya, kunjungan para ummahat tersebut akan berakhir pada hari Kamis (23/8/2012). Rifai juga berharap kepada umat Islam untuk memperhatikan para keluarga mujahidin. “kita sebagai sesama Muslim harus saling memperhatikan. Apalagi mereka yang sudah tahu perjuangan fi sabilillah, hendaknya mengambil bagian dalam perjuangan tersebut seperti membantu keluarga mujahidin,” tutupnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version