View Full Version
Ahad, 30 Dec 2012

KH. Cholil Ridwan: FPI Ormas Islam yang Penuh Tanggung Jawab

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ahmad Cholil Ridwan membantah Catatan akhir tahun Wahid Institute yang menuduh FPI sebagai organisasi masyarakat yang paling banyak menjadi pelaku pelanggaran kebebasan beragama di tahun 2012.

Menurutnya selama ini masyarakat hanya melihat akibat dari ulah FPI saja, tapi tidak pernah mencoba melihat apa penyebab FPI melakukan tindakan seperti itu.

"Selama ini masyarakat hanya melihat akibat dari apa yang dilakukan FPI saja, tidak mencoba untuk menelaah apa yang menyebabkan FPI melakukan tindakan itu," kata Cholil, seperti dilansir Okezone, Jumat (28/12/2012).

Cholil berpendapat, bahwa apa yang dilakukan FPI berdasarkan kebenaran sesuai ajaran Islam. "Yang dilakukan FPI adalah berdasar kebenaran dari ajaran-ajaran Allah dan hadis nabi, mereka melakukan itu, karena memang aparat penegak hukum tidak bisa diandalkan," ujarnya.

...FPI itu penuh tanggung jawab. Sekarang, kalau penegak hukum bisa memberantas ajaran sesat seperti Ahmadiyah dan tindakan yang melanggar ajaran islam lainnya, tentu FPI tidak akan bertindak seperti sekarang

Saat tindakan FPI dinilai melanggar hukum yang berlaku, sambug dia, anggota FPI pun siap menerima hukumannya. Bagi Cholil FPI merupakan organisasi yang penuh tanggung jawab.

"Kalau memang melanggar hukum, toh mereka juga siap di penjara, FPI itu penuh tanggung jawab. Sekarang, kalau penegak hukum bisa memberantas ajaran sesat seperti Ahmadiyah dan tindakan yang melanggar ajaran islam lainnya, tentu FPI tidak akan bertindak seperti sekarang," jelasnya. [Widad/okz]


latestnews

View Full Version