View Full Version
Rabu, 08 May 2013

Inilah Sejumlah Orang yang Ditangkap dan Ditembak Mati Densus 88

BANDUNG (voa-islam.com) - Densus 88 kembali menembak mati dan melakukan penangkapan sejumlah orang di beberapa tempat.

Tiga orang meninggal dunia dalam pengepungan sebuah rumah yang beralamat di RT 02 RW 08 Kampung Baturengat, Desa Cigondewah Hilir, Margaasih, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (8/5/2013).

Salah seorang kontributor voa-islam.com di lokasi melaporkan bahwa pengepungan sebenarnya telah berlangsung sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Penduduk yang berada di sekitar pun sempat diminta menyingkir dari TKP.

Entah mengapa drama penggerebekan yang katanya dilakukan pasukan elit Densus 88 itu berjalan begitu lama dan memakan waktu lebih dari 8 jam. Bahkan beberapa stasiun televisi kerap melaporkan secara live layaknya sebuah film action.

Hingga pada akhirnya sekitar pukul 18.30 WIB sempat terdengar rentetan tembakan dan setelah itu terdengar suara ledakan keras.

“Iya ada suara rentetan tembakan ke sebuah rumah. Barusan terdengar suara ledakan keras dari dalam rumah,” ujar Dillah melaporkan kepada voa-islam.com, Rabu (8/5/2013).

Dari informasi yang dihimpun awalnya ada sekitar empat orang di lokasi yang menjadi sasaran pengepungan Densus 88 tersebut.

“Menurut informasi awalnya ada sekitar empat orang. Densus masuk ke rumah, setelah suara tembakan sudah berhenti,” imbuhnya.

Pihak aparat kepolisian akhirnya mengumumkan bahwa tiga orang yang berada di dalam rumah saat pengepungan meninggal dunia. Mereka adalah Budi Syarif alias Angga, Sarane dan Jonet. Sementara satu orang yang ditangkap dalam kondisi hidup adalah Haris Fauzi.

Sebelumnya pada Selasa (7/5/2013) pukul 15.30 WIB di Jalan Cipacing Bandung, Polri melakukan penangkapan terhadap William Maksum alias Acum alias Dadan.

Selain itu Densus 88 juga melakukan penyergapan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan menembak mati seorang bernama Abu Roban alias Untung alias Bambang Nangka. Sementara Sugiyanto ditangkap hidup.

Satu orang lainnya bernama Faisal alias Boim ditangkap di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Setelah menangkap Faisal alias Boim, Densus 88  juga menggerebek rumah di Jalan Aria Putra RT 03/03 Nomor 31, Ciputat Induk, Tangerang Selatan serta menangkap dua orang bernama Aris dan Endang.

Penyergapan juga dilakukan di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. Dari lokasi tersebut Densus 88 menangkap Wagino dan Farel. Namun hingga pukul 23.00 WIB tengah malam pengepungan masih terjadi. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version