View Full Version
Selasa, 21 May 2013

Pemilik Hotel Sahid Jakarta Luncurkan Buku Wirausaha Berbasis Islam

JAKARTA (voa-islam.com) – Prof. DR.H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, pemilik Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (20/5) siang meluncurkan buku karya terbarunya “Wirausaha Berbasis Islam dan Kebudayaan” di Grand Hotel Sahid Jakarta. Buku tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia usaha, Islam, dan kebudayaan.

Bedah buku yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIT) Modern Sahid Bogor, menghadirkan narasumber sebagai pembedah buku, yakni: Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA (Direktur Diktis Kemenag RI) dan Prof. Dr. H. Komarudin Hidayat (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Dalam sambutannya, Sukamdani mengatakan, banyak orang kagum pada kesuksesan orang, tetapi tidak mau belajar dari proses dan dedikasinya dalam meraih kesuksesan. Akibatnya, lahir peniru tidak berkualitas. “Saya berpendapat, kesuksesan membutuhkan waktu dan proses perencanaan yang panjang. Karenanya, jarang ada kesuksesan yang dihasilkan secara kebetulan. Kalaupun ada, mungkin keajaiban dari Allah Swt, atau buah kerja yang diridhoi Allah,” ujarnya.

Dalam buku yang ditulisnya tersebut, ada empat hal pokok yang menjadi pembahasan: Pertama, Islam Sumber Kebajikan dan Kemakmuran Umat. Kedua, Budaya Sumber Kearifan dan Keunggulan Bangsa. Ketiga, Pertautan Islam dan Budaya dalam Pembentukan Jiwa Kewirausahaan. Dan ke empat, Tantangan dan Harapan.

“Walisongo adalah arsitek yang handal dalam pembumian Islam di Indonesia di abad XV-XVI yang menyiarkan Islam di Nusantara. Begitu juga Cheng Ho, Laksamana armada Kapal Tiongkok pada abad ke-15 yang menyebarkan dan memperkenalkan Islam kepada penduduk setempat,” kata Sukamdani.

Sekilas Profil Sukamdani    

Sukamdani lahir di Solo 14 Maret 1928. Sampai saat ini ia menjabat sebagai Chairman  & President Sahid Group. Ia tamatan Akademi Perniagaan Indonesia di Jakarta tahun 1955, memperoleh gelar Doctor Honouris Causa dalam Ilmu Ekonomi dan Sosial dari Takushoku University, Tokyo, Jepang tahun 1986, serta memperoleh gelar Doctor Honouris Causa dalam Ilmu Sosial, Pendidikan, dan Ekonomi dari European University, Antwerpen, Belgia, tahun 1986.

Sebagai pengusaha, Sukamdani menjabat berbagai posisi sebagai Direktur Utama, Komisaris Utama, dan pemilik beberapa perusahaan dalam lingkungan Sahid Group. Ia juga pendiri, pemilik dan pengurus Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya. Beberapa lembaga pendidikan Islam yang dimilikinya adalah: Pondok Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan, Bogor dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIT) Modern Sahid, Bogor. [desastian]


latestnews

View Full Version