View Full Version
Selasa, 21 May 2013

Pasar Mardika Ambon Terbakar, Kios Pedagang Muslim Ludes Dilalap Api

AMBON (voa-islam.com) - Keheningan warga Mardika dan Batu Merah Kota Ambon malam itu dikejutkan dengan terbakarnya Pasar Mardika pada Selasa (21/05/2013) pukul 03.00 WIT.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pedagang dan puluhan ruko tersebut bersumber dari api yang berada di tengah-tengah komplek pertokoan. Timbulnya nyala api yang menghanguskan ratusan kios sampai sekarang belum diketahui penyebabnya.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian pada pukul 03.30 WIT terlihat api sudah menghanguskan puluhan kios. Namun karena lambatnya petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian membuat api merambat dengan cepat melalap bangunan lain yang sebagiannya terbuat dari kayu.

Seorang warga bernama Agus yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian mengatakan,"api berasal dari tengah-tengah pasar," ujarnya kepada voa-islam.com.

Kejadian yang terjadi pagi dinihari tersebut mengundang perhatian warga untuk melihat tempat kejadian.

Ratusan pedagang yang yang merupakan warga Muslim Ambon nampak mendatangi tempat kejadian untuk mencoba menyelamatkan barang-barang dagangan mereka. Namun karena cepatnya api merambat hanya sedikit saja barang yang bisa diselamatkan.

Bahkan, salah satu kios yang menjadi korban kebakaran adalah milik kontributor voa-islam.com wilayah Ambon yang menjual herbal, pakaian muslim dan alat-alat berburu.

Sampai pukul 06.30 WIT api masih belum bisa dipadamkan seluruhnya. Diperkirakan kerugian akibat musibah kebakaran ini mencapai milyaran rupiah. [AF]


latestnews

View Full Version