View Full Version
Rabu, 22 May 2013

Munarman Batal Jadi Caleg PPP di Dapil Sumsel II

JAKARTA (voa-islam.com) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini akhirnya menyerahkan berkas perbaikan bakal. PPP menyerahkan total 547 bakal caleg.

"PPP memenuhi tenggat revisi pencalegan pada batas yang ditentukan, hari ini, Selasa 22 Mei 2013. Jumlah caleg yang melengkapi berkasnya berdasarkan pendaftaran sore ini oleh PPP sebanyak 547 orang di 77 daerah pemilihan," kata Sekjen PPP Romahurmuziy dalam keterangannya, Rabu (22/5/2013).

Menurutnya, jumlah itu terdiri atas 333 laki-laki dan 214 perempuan (39,1%). Dalam berkas perbaikan ini secara signifikan hanya terjadi di 5 dapil, yaitu Sumsel II, Jatim III, Bali, NTT II dan Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut, politisi yang akrab disapa Romy ini menegaskan telah mencoret nama Ketua DPP FPI, Munarman dan digantikan Ibnu Hajar Dewantara.

"Munarman yang semula nomor urut 1 di Sumsel II, tidak lagi termuat dalam revisi daftar caleg karena sejumlah pertimbangan. Munarman digantikan oleh Ibnu Hajar Dewantara, ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sumsel," ungkapnya.

Munarman sendiri mengkonfirmasi bahwa dirinya tak ikut sebagai bakal Caleg PPP. Ia mengaku belum pernah menyerahkan berkas diantaranya ijazah sebagai kelengkapan persyaratannya. [Ahmed Widad/dbs]


latestnews

View Full Version