View Full Version
Kamis, 23 May 2013

Ahok Tegaskan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Dukung Densus 88

JAKARTA (voa-islam.com) - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan dukungannya terhadap Densus 88. Hal itu disampaikan Ahok yang juga menegaskan penolakannya atas pembubaran Densus 88 yang selama ini diserukan oleh Ormas-ormas Islam dan umat Islam.

"Kami sebagai pimpinan daerah di sini dengan jelas mendukung Densus 88," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dalam sambutannya di acara penanggulangan terorisme dan narkoba di Jakarta, di Balaikota Jakarta, Rabu (22/5/2013) malam seperti dikutip metrotvnews.com.

...Kami sebagai pimpinan daerah di sini dengan jelas mendukung Densus 88

Politisi Gerindra tersebut tak peduli dengan anggapan partai atau pihak lain tentang sikapnya dan Joko 'Jokowi' Widodo itu. Dia menilai Jakarta masih membutuhkan Densus 88. Ia juga tak peduli jika tidak dipilih kembali ketika mengikuti kembali dalam bursa pencalonan kepala daerah atau negara.

"Gubernur dan saya berkomitmen, kami akan taat pada konstitusi di Indonesia, kepada UUD'45, Pancasila dan Indonesia. Kita mempertahankan, kita tidak peduli orang tidak pilih kami lagi nanti karena tindakan yang tidak populer semacam ini. Jadi malam ini kami tegaskan, kami mendukung Densus 88 untuk tidak dibubarkan. Itu komitmen kita," tandasnya.

...kita tidak peduli orang tidak pilih kami lagi nanti karena tindakan yang tidak populer semacam ini. Jadi malam ini kami tegaskan, kami mendukung Densus 88 untuk tidak dibubarkan

Menurut pria keturunan Cina dan beragama Kristen Protestan ini, Bangsa Indonesia seharusnya bangga terhadap Densus 88. Padahal sebelumnya Komnas HAM menyatakan ada dugaan pelanggaran HAM berat yang dilakukan Densus 88.

"Jadi kalau ada yang ingin membubarkan Densus 88 tentunya perlu dipertanyakan motifnya apa sebetulnya," tukas pria dengan nama Tionghoa Zhōng Wànxié itu. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version