View Full Version
Rabu, 28 May 2014

Nampaknya Partai Demokrat Mendukung Pasangan Prabowo-Hattta

JAKARTA (voa-islam.com) - Nampaknya sikap Partai Demokrat akan berubah. Sebelumnya, Presiden SBY mengatakan akan bersifat netral, dan tidak memilih mendukung diantara tokoh-tokohyang akan tampil di pilpres 2014, antara Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Rajasa.

Namun, sekarang sikap SBY akan berubah, di mana sikap politik Partai Demokrat yang dinyatakan Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu akan netral, tampaknya segera berubah. Ada kecenderungan mendukung Prabowo-Hatta.

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan mengisyaratkan hal itu. Isyarat tersebut dikatakan Syarief, lantaran saat ini partainya tengah menelaah surat visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta.

"Kalau memang segaris (visi misi) secara keseluruhan, tentunya pada saatnya nanti kami akan ambil keputusan (dukung Prabowo-Hatta)," kata Syarief pada saat jumpa pers di rumah dinas Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) jalal Widya Chandra III Nomor 12, Jakarta Selatan, Rabu (28/5/2014).

Menurut Syarief, bila visi misi Prabowo-Hatta tak berbeda dengan visi misi pemerintahan SBY, maka sudah dipastikan akan mendukungnya. Sebab, pemerintahan SBY adalah bentuk visi misi Partai Demokrat.

"Kita ketahui apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah, itulah yang dinikmati dan dirasakan rakyat, rakyat kehendaki program pro rakyat yang dilakukan," tegas Syarief.

Sebab itu, partainya bakal mengundang pasangan Prabowo-Hatta pada 1 Juni 2014 di Hotel Sahid Jakarta untuk mendengarkan pemaparan lebih jelas mengenai visi misinya. "Kemungkinan bisa begitu (mendukung Prabowo-Hatta), apabila segaris secara keseluruhan," tutup Syarief.

Dengan bergabungnya Partai Demokrat, maka pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, di dukung oleh Gerindra, PKS, PPP, PAN, Bulan Bintang, Golkar, dan terakhir Partai Demokrat. Ini sebuah dinamika politik yang sangat luar biasa, dalam minggu, dan akan memasuki hari kampanye pertama pilpres, menjelang awal Juni ini. Dan, di dalam Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Ketua DPR Marzuki Ali, dari Partai Demokkrat, telah masuk sebagai penasehat. (jj/dbs/voa-isalm.com)


latestnews

View Full Version