View Full Version
Senin, 11 Aug 2014

Jamaah Ansharusy Syariah Mengecam Penangkapan Ustadz Afif Oleh Densus 88

BEKASI (voa-islam.com) - Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) mengecam penangkapan ustadz Afif Abdul Majid oleh Densus 88 Mabes Polri.

"Tanggapan jamaah Ansharusy Syariah terhadap penangkapan aktivis ya, tadi sudah kita sebutkan dari poin lima. Mengecam penangkapan para aktivis Islam dan tidakan kriminalisasi syiar-syiar Islam." kata Ustadz Achwan, Amir jamaah Ansharusy Syariah ketika ditanya oleh voa-islam.com dalam konferensi press di asrama haji Kota Bekasi, Senin (11/8/2014).

Perlu diketahui bahwa Jamaah Ansharus Syariah adalah jamaah yang didirikan oleh bekas pengurus dan anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang telah keluar dari JAT karena menolak klaim khilafah ISIS. Sedangkan Ustad Afif adalah ketua harian JAT setelah mantan ketua JAT ustadz Achwan keluar dari JAT dan membentuk JAS bersama kedua putra ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Ustadz Abdurrochim Ba'asyir dan ustadz Rosyid Ridlo Ba'asyir.

Ustadz Afif Abdul Majid ditangkap oleh Tim Densus 88, Sabtu (9/8/2014) malam di Pekayon Bekasi karena diduga terlibat dalam deklarasi bergabung dengan IS/ISIS dan diduga ikut terlibat dalam pendanaan i'dad (pelatihan militer) di Aceh. (aj/voa-islam.com)

Berita Terkait:

Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) Dideklarasikan di Bekasi 

Ustadz Fuad Al Hazimi: JAS Dibentuk Karena Tak Setuju Dengan ISIS

Semua Amir Wilayah JAT Keluar dan 6 Diantaranya Membentuk JAS

Jamaah Ansharusy Syariah Mengecam Penangkapan Ustadz Afif Oleh Densus 88

Kenapa JAS Tak Gabung Dengan Jamaah Yang Ada, Ini Jawaban Abdul Rachim Baasyir


latestnews

View Full Version