View Full Version
Jum'at, 05 Sep 2014

Usut Aliran Sesat, FIS Jabar Audiensi Dengan Kejati Jabar

BANDUNG (voa-islam.com) – Dalam rangka mengusut aliran sesat pimpinan Idris Nawawi yang berada di Cirebon, Forum Islami (FIS) Jawa Barat, yang merupakan gabungan Ormas Islam seperti Gerakan Pagar Aqidah (GARDAH) Aliansi Masyarakat Nahi Munkar (ALMANAR), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jabar, dan Laskar Sabilillah, pada Selasa (02/09/) yang lalu melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, sebagai koordinator Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan (Bakorpakem).

Dalam kesempatan audiensi ini, selain mendiskusikan dan melaporkan adanya aliran sesat pimpinan Idris Nawawi di Cirebon, FIS Jabar juga menyerahkan berkas-berkas yang bisa dijadikan sebagai bukti untuk mengeluarkan fatwa sesat kepada aliran sesat pimpinan Idris Nawawi itu.

“Iya, tadi kita menyerahkan berkas-berkas (terkait alian sesat Idris Nawawi – red.) kepada Kejati, nanti mereka akan mengkaji berkas-berkasnya terlebih dahulu,” kata Koordinator FIS Jabar Ustadz Suryana Nurfatwa kepada voa-islam.com usai audiensi, Selasa, 2 September 2014.

Ustadz Suryana selanjutnya mengakatan apa yang ditempuhnya ini merupaka cara yang sesuai prosedur dalam ‘menghabisi’ aliran-aliran sesat yang ada di Indonesia, walaupun dengan cara ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Kalau sudah keluar fatwa resminya, namun tidak ada tindak lanjut dari pihak yang berwenang, ketika teman-teman (Ormas Islam – red) bergerak di lapangan, itu menjadi seperti sanksi sosial” tegasnya.

Selain membicarakan aliran sesat Idris Nawawi, perwakilan FIS Jabar juga menyampaikan beberapa persoalan umat Islam di Indonesia lainnya, seperti aliran Syi’ah dan kasus terbaru penghinaan yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Usluhuddin dan Filsafat UIN Sunan Ampel Surabaya, yang dinilai menghina Tuhan.

Ketua Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Barat, Suparman SH. M.H yang menemui gabungan Ormas Islam yang tergabung dalam FIS Jabar menyakatan ucapan terima kasihnya atas silaturahim yang dilakukan oleh FIS Jabar ini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas silaturahim ini dan kami berharap terus bisa berkomunikasi dengan teman-teman, karena teman-teman yang serinfg berada di lapangan” ujarnya menutup acara audiensi ini dan sempat menyerahkan data sejumlah aliran sesat yang ada di Jawa Barat.

[syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version