View Full Version
Rabu, 26 Nov 2014

Din Tagih Janji Jokowi Wujudkan Perdamaian di Palestina

JAKARTA (VoA-Islam) - Sebulan lebih sudah Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Presiden RI ke-7. Pada saat kampanye lalu Presiden yang diusung PDI Perjuangan ini menjanjikan, salah satunya akan mewujudkan perdamaian di tanah Palestina. 

Nah, setelah terpilih menjadi Presiden janji itu kembali disinggung. Adalah Ketua PP Muhammadiyan Din Syamsuddin menagih janji Jokowi  merealisasikan janjinya terkait perdamaian di tanah Palestina. Bahkan dia berpendapat, mewujudkan perdamaian merupakan bagian dari konstitusi. 

"Amanat konstitusi, mewujudkan perdamaian dunia, salah satunya mewudkan perdamaian di tanah Palestina," kata Din kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/11). 

Menurutnya, sudah saatnyalah Jokowi merealisasikan janjinya tersebut. Salah satu wujud untuk menagih janji mantan Gubernur DKI Jakarta ini dengan menggelar Konser Perdamaian Indonesia-Palestina. 

"Acara ini juga menyambut komitmen janji (Jokowi) untuk segera direalasikan," pungkas Din yang juga menjabat Ketua Umum Prakarsa Persahabatan Indoesia-Palestina (PPIP).  

Sebelumnya, pada saat kampanye Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pernah berjanji akan membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel. Pasangan capres-cawapres ini juga menyatakan pihak yang paling protes keras terhadap kekejian Israel. 

Peryataan itu dilontarkan langsung oleh Jokowi saat memaparkan visi-misi di debat capres di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6) silam.

Kali itu, pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 ini mengaku bersama pasangannya Jusuf Kalla akan menjadi dua orang yang terdepan dalam membela kemerdekaan rakyat Palestina dan mendukung penuh negara berpenduduk muslim itu menjadi anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). 

Saat ini Jokowi sudah menjadi Presiden RI, dan kita tunggu realisasi dari janji tersebut. [Irman/voa-islam.com]  


latestnews

View Full Version