View Full Version
Sabtu, 27 Dec 2014

Astagfirullah, Tiap Tahun 2 Juta Umat Muslim Dimurtadkan

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatakan, setiap tahun telah terjadi pemurtadan terhadap hampir dua juta umat Islam di Indonesia. Hal ini terjadi lantaran lemahnya aqidah umat muslim saat ini.

"Penggerusan aqidah berlaku disemua lini, mulai dari ekonomi, politik, pendidikan, militer, dan teknologi," kata Kaban di asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (26/12).

Selanjutnya  Menteri Kehutanan era Presiden SBY ini membandingkan kondisi umat Islam pada era rezim orde baru dengan kondisi saat ini. Kaban mengatakan, diera Presiden Soeharto posisi ulama begitu dihormati dan disegani. Lalu dia bercerita dimana pada masa 32 tahun kekuasaan orba, Soeharto begitu respeck terhadap tokoh ulama Muhammad Natsir.

"Ketika Soeharto akan memberlakukan azas tunggal Pancasila, Pak Natsir hanya menulis diselembar kertas bertuliskan 'Dengarkan juga suara kami' Pak Harto langsung merubah mainsetnya," ujar Kaban.

Meskipun demikian diakuinya, pemerintahan orba selalu mengalamatkan tuduhan penghasut terhadap kelompok kelompok Islam yang ingin menjalankan jihad fisabilillah.

Oleh karenanya dia berpesan kepada para da'i yang mengikuti pelatihan yang diselenggaraka Dapur Da'i Nusantara (Daina) semangatnya tak boleh lemah dalam menyiarkan ajaran Islam. [robiawan/voa-islam.com]

Foto: ilustrasi


latestnews

View Full Version