View Full Version
Sabtu, 03 Jan 2015

Inilah Hasil Investigasi Dewan Syariah Kota Surakarta tentang Kebakaran Pasar Klewer Solo

SOLO (Voa Islam) - Bertempat disebuah Rumah Makan di kawasan Manahan Solo, Jumat sore pukul 17.00 wib, 2 Januari 2015 Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar Jumpa Pers terkait Hasil Investigasi Terbakarnya Pasar Klewer Solo.

Hadir dalam Jumpa Pers Dr. Muinudinillah Basri, MA selaku Ketua dan Teuku Azar, Lc selaku sekertaris Dewan Syariah Kota Surakarta. Hadir juga anggota Tim Investigasi dan Advokasi Drs. Yusuf Suparno dan Endro Sudarsono, S.Pd.

Hasil Investigasi dibacakan Dr. Muinudinillah Basri, MA. Ditambahkan pula oleh Drs. Yusuf Suparno bahwa Hasil Tim Investigasi Dewan Syariah berbeda dengan hasil Temuan Polda Jateng. Hasil Temuan Investigasi Dewan Syariah menyebutkan bahwa api timbul bukan akibat konsleting, namun Temuan Polda Jateng sementara menyebutkan bahwa api timbul akibat konsleting.

Menurut anggota Tim Investigasi dan Advokasi lainnya Endro Sudarsono bahwa Temuan Dewan Syariah menguatkan pendapat dari Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK} yang menyebutkan bahwa Penyebab Terbakarnya Pasar Klewer akibat Konsleting atau Puntung Rokok adalah Tidak Masuk Akal.

Derigen yang diduga berisi bahan bakar (temuan DSKS)

Tim Forensik Polda Jateng juga harus bisa menjelaskan dan menerangkan setidaknya ada 3 titik api yang berbeda tempat dalam waktu yang bersamaan, jenis dan sumber api yang sulit dipadamkan, fakta CCTV pasar Klewer dan rumor beberapa pihak sudah mendengar dan mempersiapkan akan terbakarnya pasar Klewer Solo.

Bagi pihak-pihak yang memperkuat barisan solidaritas terhadap muslim pribumi yang menjadi pedagang Ps. Klewer dan korban tragedy kebakaran akhir tahun kemarin dapat menghubungi Ustadz Endro Sudarsono selaku Anggota Tim Investigasi dan Advokasi DSKS, melalui nomor HP: 08995260233. (AF/Endro/Voa-Islam.com)


latestnews

View Full Version