View Full Version
Senin, 05 Jan 2015

PC Fatayat NU Jombang: Peran Agama Menciptakan Keharmonisan Rumah Tangga dan Lingkungan

JOMBANG (voa-islam.com) - Ketua PC Fatayat NU Jombang, Ema Umiyyatul Chusnah mengajak wanita muslim agar terus menghindari cara hidup yang konsumtif dan hedonis. Salah satunya yaitu dengan cara munculkan kembali rasa empati yang tinggi terhadap sesama agar tidak terkikis jiwa sosial yang ada.

"Rasa empati adalah sesuatu yang mulai terkikis dalam diri masyarakat kita seiring kecenderungan masyarakat yang serba konsumtif dan hedonis," katanya sebagaimana tertulis di website milik Nahdlatul Ulama, Jum'at (02/01/2015).

Selain itu, ia juga mengajak peran wanita Islam dalam rumah tangga agar terus menjaga keharmonisan dengan suami dan anak. Apapun warna yang terdapat dalam kehidupan rumah tangga, ia berpesan jangan sekali-kali pernah meninggalkan peran isteri yang sesungguhnya. Misalnya saja dalam mengurus anak, menyiapkan makanan dan pakaian suami serta anak melakukannya tanpa peran pembantu.

"Soal menyiapkan menu makanan, menyiapkan pakaian suami dan anak, hendaknya jangan diwakilkan kepada pembantu. Sesibuk apapun, tugas ini hendaknya dapat dilakukan oleh para istri," pesannya.

Agar harapan itu dapat terealisasi, Sekretaris Komisi A DPRD Jombang ini memberikan saran agar memperhatikan ilmu agama, dan juga keterampilan. Dengan demikian, implementasi di dalam rumah tangga dan sekitar pun kan terlaksana.

"Kita berharap tahun 2015 akan semakin banyak kader Fatayat NU yang memiliki kepekaan, keterampilan hingga prestasi yang bisa membanggakan diri, keluarga dan masyarakat sekitar," harapnya. [syahid/robigusta/voa-islam.com]

Foto: nu.or.id


latestnews

View Full Version