View Full Version
Senin, 12 Jan 2015

Tokoh Sepuh Solo, Ustadz Abdullah Manaf: IS(is) adalah Ahlus Sunnah!

SOLO (Voa Islam) – Belum lama ini, dunia maya dikejutkan dengan beredarnya ceramah yang disampaikan oleh seorang Ulama sepuh Solo bernama Ustadz Abdullah Manaf Amin.

Ulama yang satu angkatan dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan masih kolega beliau dalam perjuangan Islam ini, mengomentari para tokoh yang latah dalam menilai IS(is) sebagai sesuatu yang sesat.

... Hal mana juga dialami ustadz Abu Bakar Ba’asyir bersama para Asatidzah lain yang dipenjara di Lapas Nusakambangan, yakni dituduh khawarij atau sesat, tuduhan minimal berbuat maksiat, karena dukungan terang-terangan mereka terhadap IS(is) beberapa waktu silam...

Video yang berjudul Pencitraan Buruk Daulah Islam itu disebar-luaskan lewat youtube dan berdurasi 33 menit 14 detik tersebut dibuat oleh MRC yang beralamat di www. mercusuar.tv. Sampai tulisan ini dibuat, video itu dapat dijumpai dengan mengklik https://www.youtube.com/watch?v=1rX30QtaNJY .

Pesan penting yang ingin disampaikan Ulama ini adalah bahwa Is(is) yang sekarang telah mendeklarasikan diri sebagai Khilafah Islamiyah pada awal Ramadhan 1435 kemarin, adalah ahlussunnah wal jama’ah. Yakni berpedoman Al Qur-an dan As Sunnah berdasarkan pemahaman Salaful Ummah.

Mungkin pesan ini juga yang ingin disampaikan oleh Panitia Tabligh Akbar di Kota Semarang yang dibatalkan karena banyaknya tekanan. Tabligh yang sedianya akan menjadikan ustadz Fauzan Al Mubarrak dan Ustadz Arifin sebagai pembicara itu juga mengambil tema seputar tuduhan yang dialamatkan kepada IS(is) dengan judul "Mereka Mujahid Bukan Khawarij".

Tabligh yang rencananya digelar disebuah mesjid pada tanggal 11 Januari 2015 akhirnya tidak dapat dilaksanakan. Hal mana juga dialami ustadz Abu Bakar Ba’asyir bersama para Asatidzah lain yang dipenjara di Lapas Nusakambangan, yakni dituduh khawarij atau sesat, tuduhan minimal berbuat maksiat, karena dukungan terang-terangan mereka terhadap IS(is) beberapa waktu silam. (AF/Voa-Islam.com)


latestnews

View Full Version