View Full Version
Senin, 09 Feb 2015

Prof AM Saefuddin: Rasulullah Beda Sedikit Dengan Kita

JAKARTA (voa-islam.com) - Prof AM Saefuddin sering melontarkan kelakar-kelakar yang bermutu tinggi. Guru Besar Ekonomi Institut Pertanian Bogor ini terkenal dengan ceramahnya yang menghangatkan pendengatnya.

Dalam ceramahnya di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia beberapa waktu lalu, Pak AM panggilan akrabnya, menyinggung tentang beda kita dengan Rasulullah. Kata pak AM:

“Rasululah beda-beda sedikit dengan kita. Rasulullah sedikit tidur, kita sedikit sedikit tidur. Rasulullah sedikit makan, kita sedikit sedikit makan. Rasulullah sedikit marah, kita sedikit sedikit marah. Rasulullah sedikit bergurau, kita sedikit sedikit bergurau. Rasulullah sedikit sedikit beramal, kita sedikit beramal. Rasulullah sedikit sedikit berkorban, kita sedikit berkorban. Mari kita minimalkan yang sedikit itu.”

Pak AM juga mengamanatkan, sebagaimana dalam buku-bukunya, agar Islamisasi di kampus terus diperjuangkan secara serius. Karena bila tidak, maka sekulerisasi akan menguasai kampus dan menjadikan mahasiswa kehilangan arah hidup

Pakar ekonomi ini juga mengharapkan agar generasi muda senantiasa bersemangat dalam dakwah. Karena dakwah Islam akan membuat dunia ini menjadi bercahaya.

Pak AM juga mengamanatkan, sebagaimana dalam buku-bukunya, agar Islamisasi di kampus terus diperjuangkan secara serius. Karena bila tidak, maka sekulerisasi akan menguasai kampus dan menjadikan mahasiswa kehilangan arah hidup. [syahid/nuim/sharia/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version