View Full Version
Jum'at, 15 May 2015

Dewan Syariah & MUI Solo Ajak Umat Islam Meriahkan Parade Tauhid

SOLO (voa-islam.com)- Dari Dewan Syariah kota Surakarta, bersama Majlis Ulama Indonesia (MUI) Solo Raya mengundang seluruh kaum muslimin untuk dapat hadir memeriahkan acara Parade Tauhid. Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada esok hari (16/05/2015) ini diawali dengan pembentangan bendera tauhid, yang panjangnya mencapai 2,5 kilometer.

Bendera yang diyakini terpanjang di dunia ini pun akan dibawa oleh ribuan umat muslim yang ikut berpartisipasi. Makna di balik dengan ribuan umat muslim membawa bendera tersebut ialah agar kaum muslimin bisa bersatu dengan berpegang kepada nilai-nilai tauhid yang murni. Saling menopang, mengisi, dan saling membantu satu sama lain demi tegaknya kalimah tauhid dan syariat Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Bendera yang berdasar warna putih, dengan tulisan "Lailaha Illallah Muhammadurrasulullah" memiliki filosifi bahwa kaum muslimin harus kembali kepada ajaran tauhid yang murni, suci yang digambarkan oleh warna putihnya dengan tulisan kalimah tauhid tersebut.

Sampai saat ini pembuatan bendera tersebut sudah selesai 90% dan tinggal proses finishing. In Sya Allah bendera itu akan dibentangkan dari perempatan Gendengan dan terbentang hingga perempatan Gladak di jalan Slamet Riyadi sebagai jalan utama Kota Solo.

Dengan semangat menyambut Ramadhan 1436H, semoga acara parade tauhid ini menjadi ajang kembalinya ummat Islam kepada fitroh mereka dan tauhid yang murni dan tegaknya kalimah Allah subhanahu wa ta'ala.

Bendera tersebut adalah hadiah dari Taufik Ali Sungkar buat umat Islam Surakarta dalam acara parade tauhid ini. Beliau pun berharap dnegan adanya bendera tauhid tersebut kaum muslimin dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di kalimah tauhid.

(Ustadz Iim: Abdul Rochim, DSKS/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version