View Full Version
Jum'at, 15 May 2015

Dari Jantung Jawa Barat, Puluhan Ribu Kaum Muslimin Serukan Penegakkan Khilafah

BANDUNG (voa-islam.com) - Sekitar 30.000 kaum Muslimin Jawa Barat memadati  Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada Kamis (14/5). Mereka menghadiri undangan dari DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat yang menggelar acara Rapat dan Pawai Akbar 1436 H.

Dalam sambutannya, Muhammad Ryan, Ketua DPD I HTI Jawa Barat menyatakan bahwa acara yang digelarnya merupakan momen untuk menyatukan visi Kaum. Hal tersebut, tercermin dari tema yang diangkat dalam acara Rapat dan Pawai Akbar, yakni ‘Bersama Umat Tegakkan Khilafah’.

...acara Rapat dan Pawai Akbar bukanlah ajang untuk unjuk kekuatan. Karena menurutnya, kekuatan hanyalah milik Allah saja. Bukan yang lain

Namun menurutnya, acara Rapat dan Pawai Akbar bukanlah ajang untuk unjuk kekuatan. Karena menurutnya, kekuatan hanyalah milik Allah saja. Bukan yang lain. Meski demikian, penting untuk dilaksanakan.

“Walaupun bukan untuk unjuk kekuatan. Tapi mesti dipahami, bahwa acara yang melibatkan puluhan ribu kaum Muslimin ini penting untuk diketahui kaum Muslimin. Agar mereka tau, bahwa perjuangan ini bukanlah perjuangan tanpa dukungan,” katanya.

Dalam acara ini, peserta hadir dari berbagai sudut Jawa Barat. Mulai dari Sukabumi, Bandung, Garut, Sumedang, Tasik, Cirebon hingga Pangandaran. Meskipun cuaca  cukup terik, peserta tetap tampak antusias mengikuti acara. [syahid/fa/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version