View Full Version
Ahad, 16 Aug 2015

MMI: PTI Bentuk Keikhlasan Terhadap Tauhid

JAKARTA (voa-islam.com)- Abu Jibril dari Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) mengatakan bahwa acara Parade Tauhid Indonesia (PTI) yang diselenggarakan dari pagi hingga siang, Ahad (16/08/2015) merupakan sejarah kali pertama yang diadakan di Jakarta, Indonesia. Ia menyatakan, PTI ini sebuah pergerakan yang bersifat keikhlasan, dari awal hingga akhir yaitu dengan menjunjung tinggi kalimat TAUHID: Lailaha ilallah.

"Ini adalah pertama dalam sejarah dalam menyatukan umat Islam dalam kalimat tauhid. Dan kita mesti ikhlas karena Allah dalam menjalankannya (baca: Parade Tauhid Indonesia)," ucapnya saat memberikan tausiyah pada acara PTI di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ustadz Abu juga juga mengajak kepada seluruh umat Islam di Indonesia agar selalu berserah diri dengan takdir yang ada. Dengan tauhid, umat Islam dianjurkan banyak-banyak berzikir, bukan saja dalam PTI, melainkan juga dalam kehidupan sehari-hari. "Semua di dalam takdir-Nya, Allah subhana wa ta'ala. Dengan nama Allah, mari kita senantiasa berzikir," ajaknya yang disambut pekik takbir dari para jamaah PTI.

Panjangnya perjalanan, umat Islam diingatkan olehnya untuk senantiasa fokus terhadap Allah subhana wa ta'ala di dalam setiap urusan dengan menerima sekuat tenaga. "Panjang perjalanan umat Islam. Dengan memiliki tekad kuat dan berserah diri kepada Allah akan membuat kita menerima segala yang datang dari-Nya," ucapnya.

Ia hadir dalam acara PTI di GBK, Jakarta. Hadir pula beberapa puluhan tokoh, ulama, aktivis dan juga ratusan ribu jamaah dari ratusan ormas Islam yang ada di Indonesia. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version