View Full Version
Selasa, 25 Aug 2015

Eksklusif Munas MUI (3) : Presiden Berharap MUI Mampu Berperan Lebih dalam Membangun Bangsa

SURABAYA (voa-islam.com)- Musyawarah Nasional Majelis Ulama Indonesia IX yang diselenggarakan di kota Pahlawan Surabaya, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta ibu dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya, Selasa (25/8)

Peserta Munas MUI IX mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 WIB, dengan diangkut bus hotel menuju Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo. Baru pada pukul 10.15 WIB Presiden Jokowi Widodo beserta rombongan dan jajaran pengurus besar MUI masuk ke lokasi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan harapan-harapannya.

"Majelis Ulama Indonesia semoga bisa menjadi muara titik temu antara Islam Nusantara dan Islam berkemajuan, sehingga menjadi Islam yang tengahan," tegasnya. 

Presiden juga berharap MUI dapat berperan lebih seiring makin kompleksnya masalah berbangsa dan bernegara khususnya lambannya pertumbuhan perekonomian nasional ini.

"Peran konstruktif MUI sangat diperlukan dalam memandu dan membangkitkan optimisme masyarakat agar terus berpikir positif, optimis dan kerja yang produktif dalam keberagaman Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden mengakhiri sambutannya dengan membuka acara Munas MUI IX sambil mengucap Basmalah. Diharapkan semoga acara ini diberi kemudahan dan kelancaran hingga selesai nanti. [protonema/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version