View Full Version
Selasa, 08 Sep 2015

Berkarakter Ulama, KH. Athian Ali Bersyukur atas Terpilihnya KH. Ma'ruf Sebagai Ketum MUI

BANDUNG (voa-islam.com) – Ketua Umum Forum Ulama Indonesia (FUUI) KH. Athian Ali M. Dai, Lc, MA, bersyukur kepada Allah atas terplihnya KH. Ma’ruf sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang baru.

“Kita berharap yang memimpin MUI ini memang benar-benar seorang ulama, ulama yang takut kepada Allah SWT” katanya kepada voa-islam.com, di kediamannya beberapa waktu yang lalu.

KH. Athian Ali berharap MUI dibawah kepemimpinan KH. Ma’ruf Amin, dapat menjadi lembaga yang dapat mewakili para ulama dan umat

KH. Athian Ali, yang juga Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) ini mengatakan bahwa sepengetahuan dirinya sudah sesuai dengan kriteri ulama yang takut kepada Allah SWT.

“In sya Allah yang saya tahu beliau (KH. Ma’ruf Amin) memiliki kriteria ulama yang mampu memimpin MUI,” ujarnya.

KH. Athian Ali berharap MUI dibawah kepemimpinan KH. Ma’ruf Amin, dapat menjadi lembaga yang dapat mewakili para ulama dan umat.

“Mudah-mudahan MUI sekarang ii benar-benar dapat mewakili ulama, mewakili umat, untuk menyuarakan apa yang harus disuarakan oleh MUI,” pungkasnya.

KH. Ma'ruf Amin ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI periode 2015-2020 pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX di Surabaya, 24-27 Agustus 2015 yang lalu. [syahid/voa-islam.com]

Editor: RF


latestnews

View Full Version